Jumat, 05 September 2008

sensasi ramadhan

ramadhan, memang bulan yang sungguh luar biasa. bagi ummat islam dan makhluk seluruh alam….

bagaimana tidak? di bulan inilah, ummat islam berlomba-lomba menampakkan aura kebaikannya, dengan kentara…

di bulan inilah, tingkat religiusitas ummat islam begitu menanjak drastis. bisa kita lihat, kebiasaan di bulan suci penuh berkah nan ampunan ini. jamaah shalat di masjid, begitu bertambah shafnya. walau akhirnya juga surut di jelang akhir ramadhan. tangan begitu mudahnya untuk berada di atas. memberi yang bermanfaat bagi yang lain. baik berupa uang atau makanan berbuka puasa atau yang lainnya.

di bulan ramadhan ini juga, semuanya mengalami perubhan signifikan ke arah lebih baik. begitulah,…. karena memang ini lah yang diinginkan oleh Allah swt. supaya menjadi orang yang bertakwa. gelar yang akan disandang ketika ummat lulus menghadapi segala bentuk ujian di bulan ramadhan.

bagaimana sensasi ramadhan lainnya? tentu anda sudah mengetahuinya. bukan begitu?

walaupun demikian, tentunya ada yang membuat kita harus berpikir ulang…. kenapa hanya terjadi di bulan ramadhan saja. setelah ramadhan meninggalkan kita, seakan-akan kita kembali seperti orang biasa. religiusitas di bulan suci tak berbekas sama sekali. sya yakin sih, semoga saja hanya sebagian saja. tentunya, yang lainnya mengalami keajegan keimanan…. termasuk kita… amin.

semoga Allah swt menerima segala amalan yang kita lakukan di bulan ramadhan kali ini… amin ya rabbal ‘alamin.

Tidak ada komentar: