Jumat, 17 Juni 2016

Sepertiga Ramadhanku kali ini (2)

Buka bersama #sangguruselatan1

Berawal dari wa, akhirnya aku bisa berbuka bersama #sangguruselatan1 alias #profhardi atau sang profesor pengembara. Biasanya kalau janjian di warung pak dawut, mbebek. Kali ini aku tak berani ke sana, khawatir aja asam urat beliau kambuh. Dan soto sokaraja adalah pilihannya.



Kamis (16/6) aku berbuka bersama. Tepat pukul 17 beliau hadir. Dan memakai kaos "Singapore" itu untuk kali pertama. Kaos yang aku beli saat conference di November 2015 lalu. Ternyata beliau belum mengetahui warung soto ini, termasuk ATM BNI Sekaran atas. Hehe.. #profhardi langsung mengawali ngabuburit dengan topik "politik". Isu #tolakSPI dalam demonstrasi mahasiswa beberapa waktu lalu masih menarik buat beliau. Aku tahu, beliau malah mendukung #SPI. Biarin aja kan.. dan menyayangkan keputusan rektor yang tidak jadi memberlakukannya padahal sudah didukung senat universitas.

Bagiku, jalan tengah adalah pilihan. Tetap ada #SPI tetapi dengan nominal yang sedang-sedang saja. UNNES mau naik kelas argumennya.. hehe.. tetapi aku tetap menghargai perjuangan mahasiswa ya. Salut. Bisa "menggerakkan" massa yang cukup membuat keder. Obrolan pun berlanjut ke isu di FE. Jadi tersenyum sendiri.. hehe...

Tak terasa, obrolan setengah jam ini menghantarkan kami menikmati menu buka puasa. Soto sokaraja, teh hangat dan kerupuk jadi menu #profhardi plus mendoan khas Purwokerto. Menuku hanya jus jambu tanpa kerupuk yang membedakannya. Alhamdulillah, nikmat. Habislah soto itu di mangkok kami masing-masing.

Setelah membayar (kali ini aku yang nraktir, karena aku yang ngundang... hehe... senengnya aku... masak dibayar terus..) kami menuju masjid seberang gang mangga untuk menunaikan shalat maghrib berjamaah. Alhamdulillah masih dapat satu rakaat, pada imam "makmum masbuk".. hehe.. setelah shalat sunnah #profhardi mengucapkan terima kasih dan mendoakanku dengan menggenggam erat tangan kananku.. aku pun mengamininya. Dan berpisahlah kami di halaman masjid itu. Semoga bisa bersua lagi ya di lain kesempatan. Khususnya "memperawani" istana baru di yogya. InsyaAllah habis lebaran akan selesai renovasinya. Semoga Allah mengabulkan.

Terimakasih prof. Kau selalu menyemangatiku tuk selalu berbuat baik. Semoga ALLAH SWT senantiasa menjagamu. (update status ku di instagram). Foto #profhardi aku ambil sembunyi-sembunyi seperti biasanya. Aku dikenal sebagai paparazi lho... Hahaha...

Demikian 2 momen terbaik di sepertiga pertama Ramadhanku kali ini. Ada yang lain juga sih.. bersilaturahim ke kediaman #pakfachrur dalam keadaan listrik mati. Ditemani lilin dan senter hape.. menghabiskan semangka dan pisang goreng.. romantis buanget.. hahaha... siapa #pakfachrur? Guruku yang lain lagi..

Selepas Shubuh, 17062016 05:19

3 komentar:

Vonie Cornelia mengatakan...

Artikel ini sangat menarik. Terimakasih telah berbagi informasi. Informasi ini sangat membantu

ST3 Telkom

Sri Murtini mengatakan...

artikelnya menarik, terimakasih atas informasinya semoga bermanfaat untuk para pembaca, thanks for sharing , nice post

ST3 Telkom

Dedeh Riska Handayani mengatakan...

thanks for share,,semoga bermanfaat

ST3TELKOM