Jumat, 17 Juni 2016

Sepertiga Ramadhanku kali ini (1)

Ramadhan telah memasuki hari ke 12. Bagaimana kabar puasamu? Sudah dapat berapa juz tilawahnya? Atau bukbernya sudah di mana saja?

Alhamdulillah, Ramadhanku tak terlalu mengecewakan di sepertiga pertama. Paling tidak aku bisa mencatat 2 momen terbaikku. Tilawahku satu juz satu hari, insyaAllah.



Taping #abahAR

Yup, sabtu (10/6) aku di WA sama #abahAR. "Mas kalo selo, skrg sy mau taping mediaTV di rumah". Jawabku "Wah, dengan senang hati bapak.. siap meluncur.. 😃".
Senang dan bahagia, baru kali ini aku di WA sama #abahAR untuk hadir di istananya. Apalagi untuk menyaksikan langsung proses taping. Biasanya kan hanya di bbm atau wa "mas, on air di TVRI".. hehe

Sampai di kediaman hijau itu sekira pukul 08.30an. Dan aku lihat sudah ada mobil tv IM Media (tv lokal yang baru mengudara beberapa bulan). Dan proses taping sudah mulai. Dan akhirnya aku memberanikan diri melalui pintu samping. Dan kulihat #abahAR sudah mulai "menyampaikan taushiyah ramadhan". Oiya, taushiyahnya ditayangkan 5 menit jelang buka. Sayangnya tv baru itu belum jelas dan bening gambarnya.

#abahAR mencariku di teras, karena beliau tahu kehadiranku. Aku ada di samping, bapak. Aku kemudian ke depan dan #abahAR masuk lagi. Nggak ketemu deh. Sekilat aku melalui pintu samping dan bersualah kami. Aku beranikan masuk ruang tamu. Dan akhirnya dipersilahkan duduk dan menyaksikan proses taping itu hingga selesai pada pukul 09.30an. Kurekam 2 kali. Sebenarnya banyak kali.

Hmmm... ternyata #abahAR sudah ganti iphone!! Aku lihat di kursi itu. Baru dua hari. Jangan-jangan, gegara iphone ini aku diundang ke rumah. Hahaha... tak lah..

#abahAR punya jadwal ke kampus jam 10 dan melanjutkan kegiatan ke Pekalongan. Terpaksa aku tak bisa ngobrol banyak. Sedih juga sih. Tak apalah.. yang jelas aku hadir ke kediaman beliau atas undangan. Biasanya aku yang minta atau datang tiba-tiba.. hehe.. dan aku pun "berhasil" mencium tangan beliau untuk kali kedua.. senengnya... dari dulu pengin aku lakukan.. baru beberapa waktu aku mampu. Yang pertama jelang ramadhan lalu, saat aku hantarkan jambu. Penginnya sih sekali-kali mendekapnya.. hehe.. dan semoga terjadi di kemudian hari.. aamiin..

... bersambung ...

3 komentar:

Anonim mengatakan...

artikelnya menarik, terimakasih atas informasinya semoga bermanfaat untuk para pembaca, thanks for sharing , nice post

ST3 Telkom

Anonim mengatakan...

thanks for share,,semoga bermanfaat

ST3TELKOM

Ahmad Nurkhin mengatakan...

thanks for your comments