Selasa, 04 Oktober 2016

Sop ayamnya maknyusss

Hari ini aku ingin mencatat satu kebaikan beliau. Ya, paling tidak aku akan teringat selalu. Dan tentunya aku akan terus berharap untuk bisa membalasnya.

Hari ini, aku mencatat kebaikan #pakkadar.. sebut saja begitu ya. Beliau adalah pendidik di SMK 2 Pekalongan kala aku bersua beliau untuk kali pertama. Sekira satu tahun yang lalu pada momen LKS Akuntansi se Jawa Tengah.

Hari ini, aku bersua beliau lagi. Setelah beberapa kesempatan tidak berhasil.. kunjungan mahasiswa PPL adalah frame persuaan kali ini. Dan aku memang sengaja memilih smk 2 untuk bisa bersua beliau. Agar bisa melanjutkan tali silaturahmi.

Hari ini, sekira pukul 06 pagi aku kirim gambar via wa saat aku sudah di kaligung. Harapan positifnya adalah beliau berkenan menjemput.. hehe.. kuwalat ya sama orang tua.. karena aku yakin, beliau akan melakukannya. #pakkadar adalah sangat baik. Melebihi apa yang aku harapkan.

Hari ini, tepat pukul 08.40 kaligung berhenti di stasiun Pekalongan. Lebih cepat dari jadwal. Dan niatnya aku beli roti'o karena belum sarapan. Aku langkahkan kaki dan ternyata beliau sudah menungguku di pintu exit itu.. tak jadilah aku ke sana. Dan akhirnya aku alihkan untuk beli tiket. Hehehehe...

Hari ini, aku seperti mengulangi kenangan manisku saat itu bersama #sangguruutama.. saat aku masih mahasiswa.. berboncengan dengan beliau, sang motivator hingga kini.. ah, masa lalu.. dan aku mengalaminya lagi hari ini bersama #pakkadar.. aku lebih suka... aku suka.. aku suka.. dan lebih alami.. walau aku tahu, beliau punya yang lebih baik.. tapi, rasanya beda.. nggeeenggg.... dan sampailah aku ke sma 2.


Hari ini, aku bersua beliau lagi. Hangat dan akrab menyapa.. dan aku bertemu dengan bu kepala sekolah. Tak lain adalah pasangan hidup beliau.. selepas aku menengok mahasiswa yang sedang praktik mengajar di kelas.. kami bertempat  (ada pak gumong, pak cip) ke warung depan sekolah.. inilah warung yang selalu diceritakan bapak dan ibu.. warung legendaris... sembari menunggu menu, obrolan ringan dan hangat mengalir di antara kami.. renyah juga ya.. dan sop ayamnya maknyusss... pengin lagi...

Hari ini, aku tulis ini sembari menunggu kaligung menuju Semarang.. dan aku kirim pesan wa kepadanya "Sop ayamnya menggodaku untuk sesegera mungkin kembali ke sma 2 pak... ☕☕👍👍"...

Hari ini, aku bersua beliau dan aku berdoa semoga kita kan terus bersilaturahim.. karena silaturahim itu menyenangkan.. maaf ya #pakkadar... Hari ini aku telah merepotkan.. dan terimakasih atas semuanya..  boncengannya.. traktirannya... ceritanya.. dan lainnya..

@kaligung aku finalkan... 041016

Tidak ada komentar: